22 Jan 2012

Sikap Blogger Yang Baik

·   21

Assalamu ‘alaikum.
Bagaimana kabar sobat blogger semua..?? Mudah mudahan selalu sukses dalam aktifitas ya…
Hari ini saya ingin berbagi sedikit tips yang mudah mudahan kalupun kurang bermanfaat buat sobat, minimal manfaat buat diri saya sendiri. Pada sharing kali ini saya ingin mengangkat judul sikap seorang blogger yang baik, sebenarnya banyak sekali sikapnya loh..karena ga muat saya tulis beberapa saja ya, sikap yang baik itu adalah :
Selalu konsisten dalam menerbitkan artikel
Konsistensi adalah hal yang paling ditekankan dalam aktifitas blogging. Mungkin pada awal ngeblog, sobat sangat konsisten. Tapi, setelah beberapa lama, ada saja hal yang menyebabkan konsistensi itu terganggu, misalnya karena aktifitas offline, atau mood yang kadang naik turun dalam ngeblog. Terkadang banyak blogger yang sehari bisa 5 sampai 10 postingan, setelah itu off dalam waktu yang lama. Padahal para pembaca blog kita mencari postingan yang fresh setiap harinya. Alangkah lebih baik jika kita punya jadwal regular posting, bisa sehari sekali atau 2 hari sekali. Akan lebih baik jika punya motto “ ONE DAY ONE POSTING”, tapi kontinyu (Kalo bisa, tapi ga bisa juga ga apa-apa, yang penting posting he..he..he..)
 
Selalu menjawab komentar
Membalas komentar dalam postingan kita adalah kebiasaan yang baik, karena banyak sekali keuntungannya. Diantaranya adalah bisa mendorong pembaca lain untuk berkomentar, membantu aktivitas SEO, bisa melipatgandakan jumlah komentar. Membalas komentar juga akan mengakrabkan sobat blogger  dengan pembaca, yang akan membuat mereka senang untuk kembali lagi.
 
Tidak terburu-buru dalam menerbitkan postingan
Dalam posting artikel bukan tidak mungkin kita ada kesalahan. Entah itu salah ejaan, salah ketik ataupun yang lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya sobat jangan tergesa-gesa menerbitkan potingan. Periksalah tulisan sobat minimal dua kali.
 
Selalu memberikan kredit  sumber artikel
Terkadang jika kita sedang tidak mood untuk menulis sendiri tapi kita punya jadwal posting, kadang kita sering mengambil artikel dari blogger lain. Ini boleh saja, asalkan kita selalu memberikan kredit kepada blog referensi. Bahkan jika mungkin berikan link ke halaman tersebut sebagai penghargaan kita terhadap karya orang lain.

Demikian mudah mudahan bermanfaat……

Subscribe to this Blog via Email :