Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Blogging = Bisnis ?

By On 6.1.12

Jika kita renungi, bisnis dengan blogging kayanya hampir mirip dan bisa dibilang sama. Seorang pebisnis sukses atau  besar tidak dengan “bim salabim” tiba tiba menjadi sukses atawa besar.
Seorang yang sukses bisa jadi oleh tiga faktor :
Yang pertama bisa jadi ia mulai dari nol alias tanpa modal atau modal dengkul, sedikit demi sedikit ia membangun jaringan bisnisnya sehingga ia sukses.
Opsi yang kedua adalah ia sudah punya modal besar, bisa dari orang tuanya yang kaya atau pebisnis atau dirinya sudah punya modal, sehingga tinggal memaintenance dan berinovasi sedikit untuk mengembangkan bisnisnya.
Opsi yang ketiga, bisa saja ia menikah dengan orang yang kaya alias punya mertua kaya….(enak ya…wkwkwk)

Dari beberapa opsi diatas, tentunya yang pertama yang dapat menjadikan seorang pebisnis merasa besar dan bangga, kerena segala usahanya ia mulai dari nol, dengan banyak makan garam atau kenyang pengalaman. Seorang pebisnis sukses akan merasakan kesuksesannya setelah ia membangun jaringan dengan susah payah dan butuh waktu yang lama, tapi ia akan merasakan hasil dari jerih payahnya kelak. Ia duduk atau tidur dirumahpun penghasilan akan terus mengalir ke kantongnya. 

Lalu apa hubungannya dengan dunia blogging?
Blogger yang sukses dan besar tentunya juga bukan sehari atau dua hari alias instant, tapi akan mulai dari nol, dengan membangun relasi dan jaringan atau persahabatan sesame blogger. Awalnya memang akan merasa berat, apalagi bagi yang belum punya nama sama sekali alias newbi (kaya ane gan…), tentunya harus rajin-rajin berkunjung alias silaturrahim ke blog tetangga demi menambah persahabatan dan pertemanan, apalagi domainnya masih ngontrak alias numpang wkwkwk….
Namun jika kita rajin dan ulet, menjadi peblogging besar bukanlah mimpi, bagi yang bertujuan mendatangkan penghasilan dari blog, dengan me-monetize blognya ia akan dapat menghasilkan penghasilan yang tidak sedikit. Dan bagi yang berniat menambah petemanan dan persahabatan dalam ber-blogging, maka akan merasakan manfaatnya setelah kita meluangkan waktu untuk banyak berkunjung dan memposting blog kita hari demi hari….

So keep spirit selalu dan jaga silaturrahim……

17 komentar

nice info gan, sukses ya buat agan :)

Blognya bagus dan tulisannya memberi semangat untuk ngeblog. Sukses !!!

@wen : trimakasih gan sudah mensuport dan semoga terus bersilaturrahim...

saya adalah orang yg bertipe 1..
saya adalah pebisnis yang akan berkarir dg media blogging..
untuk saat ini saya masih memanfaatkan penempatan iklan..
jadi untuk tman2 mhon bntu kesuksean saya ya, klo mapir klik iklan d footer :)

karna membantu kesuksesan orang adalah doa yg bisa mantul ke diri kita sendiri nantiinya :)

saya ngeblognya buat bikin hati hepi saja :)

hadir lagi sob... Maaf sob baru mampir tadi ada halangan sedikit... hehe =D

yaaahh mulailah dengan langkah kecil~ InsyaAllah hasil yang besar menunggu di ujung jalan :)

*udah aku follow balik
makasih ya muroi :)

ajib keep spirit for blogging he'eh

waahh.. ini bukan newbie pasti..
masa komentarnya dah banyak banget Sob.. :p
boleh ikutan tukeran link Sob? ^_^

Banyak peluang bisnis ada di depan mata kita. Tentu membutuhkan perjuangan, kekuatan, ketekunan, dam doa untuk meraih kesuksesan. Trims sharingnya yang menarik, salam sukses.

postingan yang bagus, sukses selalu ya :D

info yg bagus sob..? jd tambah wawasan nih..??

pengen bnget ngerasain hasil blogging, sementara nunggu paypal aktif, soalnya bru 17taun lebih nih, kudu 18 taun bru bisa terverifikasi, doain ya pak, sukses ! Amin.

@®obinhut :Lama amit gan, sukses selalu buat agan ya..

Terimakasih ane ucapin kepada sobat blogger yang telah comment di Peristiwa Subuh ini, semoga menjadi support buat blog yang jelek ini....

Wah, kalo bisnis lewat blogging, ane memulainya sejak akhir SMA Mas, dan semoga bisa sukses, hehehe, sukses juga buat Mas dalam bisnisnya yaa...