Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

5 Manfaat Air Kelapa Muda

By On 16.12.11


Banyak orang yang belum banyak mengetahui tentang manfaat air kelapa muda, selain airnya yang segar diminum ternyata air tersebut juga memberi manfaat sendiri bagi tubuh kita. Yah walaupun terkadang kita hanya bisa menikmatinya namun tak ada salahnya jika kita menelik manfaat dari air kelapa tersebut. Pernah saya mendengar waktu kecil kalau minum air kelapa yang sudah tua menyebabkan cacingan, namun ternyata hal tersebut salah melainkan air kelapa tersebut yang menjadi obat sehingga cacing-cacing yang ada dalam tubuh kita keluar dengan sendirinya.
Biasanya banyak orang mengkonsumsi air kelapa sebagai pelepas dahaga namun jika anda mengetahui manfaat lainnya maka tidak ada salahnya air kelapa muda menjadi obat alternatif tradisional yang dapat menjadi solusinya. Untuk itu mari kita telik manfaat apa saja sih yang terdapat pada air kelapa muda tersebut selain itu. Tapi perlu diingat kenapa air kelapa muda lebih bermanfaat dari pada air kelapa tua hal tersebut dikarenakan kandungan air kelapa tua akan diserap oleh daging kelapa sehingga daging tersebut menjadi keras.
Sebagai minuman isotonik alami
Air kelapa muda bisa menjadi alternatif saat kita kekurangan cairan karena kandungannya yang dapat menjadi isotonik alami hal ini karena kandungannya yang dapat mengganti cairan tubuh, energi, elektrolit dan lain sebagainya makanya tidak salah banyak di jalanan yang menjual air kelapa muda karena kandungannya yang dapat memulihkan setamina ini.
Sebagai deutrik alami
Karena kandungannya yang memiliki deutrik alami menjadikan air kelapa muda sebagai obat alternatif lihat saja manfaatnya yang dapat melancarkan air seni dan membantu membersihkan saluran kemih hal tersebut dikarenakan manfaatnya yang dapat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh selain itu juga dapat infeksi pada saluran kemih yang umumnya pada wanita hamil.
Membantu pencernaan
Kandungan air kelapa muda juga sangat baik dalam membantu fungsi pencernaan misalnya saja saat anda susah buang air besar dan anda obati menggunakan air kelapa muda dapat membentu memperlancar proses buang air besar. Sebab kandungannya yang dapat mempercepat proses pencetnaan ini terjata juga dapat sebagai obat alternatif bagi ibu hamil yang mengalami pencernaan melambat karena adanya plasenta memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung.
Sebagai obat alami
Seperti yang kami katakan diatas bahwa air kelapa dapat dijadikan sebagai obat cacingan yang biasanya menyerang anak-anak. Namun bagi orang dewasa jika cacingan tersebut tidak segera ditangani juga akan berakibat buruk bagi kesehatannya sebaiknya tidak ada salanya jika kita sering-sering minum air kelapa muda harganya pun juga terjangkau. Ada pula penelitian lain yang mengatakan bahwa air kelapa muda dapat dijadikan obat untuk memecahkan batu ginjal. Bagi ibu hamil sebaiknya banyak-banyak mengkonsumsi air kelapa muda ini, selain dapat melancarkan pencernaan juga dapat mengatasi mual muntah selain itu juga dapat membersihkan air ketuban dan agar kulit bayi yang dikandungnya bersih dan putih.
Antipenyakit
Bagi anda yang ingin terjaga kesehatannya sebaiknya konsumsi banyak-banyak air kelapa muda ini karena mengandung asam lauric yang dapat membantu melawan penyakit. Pernahkah anda mengkonsumsi ASI? Ya bagi orang tua yang sayang terhadap anaknya pasti memberikan ASI secara ekslusif selama pertumbuhannya namun ternyata kandungan asam lauric yang terdapat pada ASI sama besarnya dengan kandungan yang ada pada air kelapa muda yang memiliki khasiat sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus.
Nah banyak sekali manfaat yang ada pada air kelapa muda ini namun masih ada lagi manfaat lainnya, bagi anda yang memiliki pengetahuan lebih tentang manfaat air kelapa muda tolonga bantu kami pada kolom komentar ya. Semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya dan juga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

1 komentar:

nice share, and i agree with that all,,