Yang Terbaru

Subscribe Here!

Dapatkan Update Informasi Terbaru dari KANG MUROI Melalui Email

Blog Stats

Mancing;Blogging.....

By On 31.12.11

Seorang kakek dan seorang pemuda sedang asyik memancing dipinggir sungai yang kelihatan keruh karena seharian ini diguyur oleh hujan. Rasa dingin dan sedikit gerimis tidak membuat keduanya bersingsut dari tempat mereka mancing
Si kakek pemancing dengan tenang duduk berjam-jam menunggu umpan dimakan ikan tanpa bergeser seikitpun. Matanya senantiasa memperhatikan senar yang sewaktu-waktu bisa ditarik ikan dengan tiba-tiba.
Lain halnya dengan sipemuda tadi, ia dengan gelisah menunggu ikan datang untuk memakan umpannya, sesekali ia pindah untuk mencari dimana ikan berada. Demikian yang ia lakukan berkali-kali.
Waktupun berlalu, keduanya pun bergegas untuk pulang. Namun betapa takjubnya sipemuda tadi melihat begitu banyak ikan yang diperoleh si kakek tadi.
Dengan rasa penasaran iapun bertanya : "Wahai kakek, kira -kira apa kuncinya sehingga kau begitu banyak mendapatkan ikan, padahal kita memancing diwaktu dan tempat yang sama, sedangkan aku hanya mendapatkan beberapa saja? Tanyanya dengan penasaran.
Kakek itupun menjawab, sebenarnya jawabannya sangat mudah anak muda, saya lihat tadi kau bergerak kesana kemari mencari ikan berada, kau tidak sabar menunggu ikan datng menghampiri kailmu, sedangkan aku hanya duduk disini saja tapi akau mendapatkan ikan yang banyak. Jadi kuncinya adalah "SABAR".
Yah..itulah hikmah dari cerita tadi, sabar adalah kunci dari sebuah kesuksesan. Tanpa kesabaran, tidak mungkin kita memperoleh apa yang kita inginkan, karena segalanya membutuhkan proses, tidak seperti sulap sim salabim dan bisa terwujud apa yang kita inginkan.
"Man shobaro dzofiro" begitu kata sebuah mahfudzat yang artinya barang siapa yang sabar maka akan menemukan jalan.
Negblog pun butuh kesabaran sob. Apalagi buat yang baru terjerumus kedalam dunia blogging. Blognya sepi pengunjung…sabar, ga ada yang follow…sabar…ga ada yang comment…sabar…(hixhixhix..ampe kapan ya..).
Yang jelas teruslah kita memancing dengan banyak bersilaturrahim dan berkunjung ke warung sebelah…kalo perlu ngejaring sekalian sob. Kesabaran, kelelahan dan pengorbanan waktu kita pasti akan membuahkan hasil. Kalaupun toh belum, yakinlah jika kita bertujuan baik dan ikhlas maka tidak akan sia-sia.
Memancing perlu kesabaran, ngeblog juga butuh kesabaran, semuanya perlu kesabaran…….

6 komentar

jiakakaka mancing blogging krain apaan nih. . . . Siep deh motivasinya. Emang harus sabar tuh.

orang sabar disayang pacar... hehe :)

hihihi iyaa mancing dan blogging emang perlu kesabaran :)

Muro'i.. aku dapat Award lagi jadi aku bisa memberikannya padamu ^^ diterima yaaa
http://nurmayantizain.blogspot.com/2012/01/award-berantai-seven-shadowz.html

@Black Angel Syndicate : Betul sob, apalagi pacar kita tukang marah wkwkwkwk...
@Nurmayanti Zain : Masya Allah, barakilah dan jazakilah ya.....

innallaha ma'ashobirin. . .^____^

hmm dan menurutku sabar tuh unlimited. . .jadi kalau ada orang yang bilang "heh. . .sabar itu ada batasnya" yah dengan amat sangat terpaksa orang tersebut bisa dibilang belum bersabar :p